Jumat, 02 Agustus 2013

Cara Membuat Kue Kering Semprit Renyah Gurih dan Nikmat

Kue Semprit merupakan kue yang sangat familiar terutama pada saat hari raya yang sebentar lagi akan segera kita sambut. Kue yang biasanya berbentuk bunga dengan selai di tengahnya ini memang sangat digemari. Tak hanya anak-anak orang dewasa pun senang ngemil kue ini karena renyah dan gurih juga rasanya yang manis. Tak hanya itu setiap kali hari raya hampir disetiap rumah yang kita kunjungi pasti tersedia kue renyah ini.

Dari cara pembuatan nya yang mudah, dan bahan-bahan yang juga mudah di dapatkan membuat kue ini tidak hanya di temukan hanya pada saat hari raya akan tetapi juga sangat cocok untuk cemilan sehari-hari untuk menemani anda bekerja atau bersantai di depan TV bersama keluarga. Dan untuk anda yang punya anak gemar jajan makanan atau kue olahan pabrik kue ini akan menjadi alternatif untuk mengalihkan kebiasaan jajan anak-anak anda. Selalu siapkan kue hasil karya anda membuat anak lebih terbiasa dan mengurangi uang jajan. Sekaligus memberikan minat kepada anak untuk ikut belajar bikin kue.

Cara Membuat Kue Kering Semprit Renyah Gurih dan Nikmat

Nah tak ada salahnya waktu yang tidak lebih dari seminggu lagi di manfaatkan untuk membuat kue yang nikmat ini. Dan berikut akan saya bagikan resep special untuk membuat kue renyah dan gurih ini dalam resepnya Cara Membuat Kue Kering Semprit Renyah Gurih dan Nikmat. Yuk simak segera simak resepnya.

Bahan-bahan :
  • 100 gram kismis
  • 1 butir putih telur
  • 200 gram mentega
  • 150 gram gula halus
  • 2 butir kuning telur
  • 1/4 sendok teh vanili
  • 380 gram tepung terigu protein sedang
  • 40 gram tepung maizena

Cara Membuat Kue Kering Semprit Renyah Gurih dan Nikmat :
  1. Rendamlah kismis ke dalam putih telur, lalu sisihkan. Ayaklah tepung terigu beserta tepung maizena dan sisihkan. Selanjutnya kocoklah mentega, gula halus, kuning telur serta vanili, lalu tambahkan campuran tepung terigu sedikit demi sedikit dan aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata.
  2. Ambilah adonan yang sudah jadi secukupnya, lalu cetaklah dengan cetakan kue semprit diatas loyang yang sudah diolesi dengan margarin. Berilah potongan kismis pada tengah-tengah kue. Panggalah kue semprit di dalam oven dengan suhu 1700C selama kira-kira 20 menit hingga matang. Keluarkan dan biarkan beberapa saat hingga dingin, lalu simpan kue kedalam toples kedap udara.

Nah kue semprit sudah jadi, bahan diatas menghasilkan kue 670 gram. Selamat mencoba dan berkreasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar