Rabu, 04 Desember 2013

Cara Membuat Kue Kering Coffee Sago Gurih dan Nikmat

Cara Membuat Kue Kering - Masih dalam rangka menyambut hari raya yang beberapa waktu lagi akan dirayakan, menu internasional masih akan mempostingkan beberapa resep kue kering yang mungkin salah satunya menarik untuk menjadi hidangan untuk tamu yang datang ke rumah anda. Nah kali ini masih dengan resep kue dengan rasa yang unik. Mungkin sebagian dari anda sudah menikmati kue dengan perasa kopi kan? Anda tidak hanya bisa untuk menikmati saja, namun bisa juga membuatnya sendiri di rumah.

Rasa kue kering yang renyah, gurih dan nikmat akan serasa lebih nikmat lagi dengan adanya rasa dan aroma kopi. Aroma kopi secara tidak langsung memang kadang menggugah selera, apalagi bagi pecinta kopi sejati, kue kering dengan rasa kopi akan sangat menarik perhatian. Kue ini selain cocok disajikan pada saat hari raya juga cocok dibuat untuk menemani saat santai, sambil kumpul bareng sahabat, temen main game atau nonton bareng, tentu saja dengan ditemani segelas kopi hmmm.... hari anda akan serasa lebih hidup.

Cara Membuat Kue Kering Coffee Sago Gurih dan Nikmat

Nah untuk anda yang tertarik akan rasa gurih dan rasa kopi yang mantap untuk disajikan, tak usah kawatir karena kali ini akan segera saya bagikan resep kue dengan perasa kopi, dan resepnya ada di Cara Membuat Kue Kering Coffee Sago Gurih dan Nikmat yang berikut ini.

Bahan-bahan :
  • 1 sendok makan bubuk susu 
  • 50 gram gula putih halus
  • 75 gram margarin
  • 1 1/2 butir kuning telur
  • 140 gram tepung kanji (disangrai)
  • 1/4 sendok teh vanili
  • 1 sendok makan kopi instant

Cara Membuat Kue Kering Coffee Sago Gurih dan Nikmat :
  1. Siapkan wadah, masukkan margarin, gula halus, dan bubuk susu,  lalu kocok bahan tersebut hingga gula larut. Tambahkan kuning telur lalu kocok lagi hingga rata. Masukkan tepung kanji dan vanili dan aduk-aduk kembali hingga rata. Terakhir campurlah adonan dengan kopi instant dan aduk-aduk kembali hingga semua bahan tercampur rata.
  2. Ambil sesendok teh adonan yang sudah jadi lalu bentuklah bulat-bulat kecil. Taruh adonan yang sudah dibentuk di atas loyang yang sudah di olesi dengan margarin, lalu tekan dengan sendok garpu hingga pipih.
  3. Masukkan adonan kedalam oven lalu pangganglah dengan suhu 1600C selama kurang lebih 25 menit. Jika dirasa cukup segera angkat dan biarkan beberapa saat agar dingin. Simpanlah kue yang sudah dingin ke dalam toples kedap udara.

Dan kue sudah siap dihidangkan, cukup mudah dan praktis kan? bahan-bahan kue di atas dapat menghasilkan kue sebanyak 250 gram. Nah selamat mencoba dan berkreasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar