Kamis, 28 November 2013

Cara Membuat Kue Kering Coconut Choco Spesial Gurih dan Renyah

Kue Kering Coconut Choco - Natal semakin dekat sudah siapkah anda mulai belajar membuat kue-kue cantik nan menggoda dengan rasa yang hmmmm nyam...nyam.... Kali ini Menu Internasional kembali akan membagikan resep baru untuk anda semua. Kue dengan bahan dasar kelapa akan serasa lebih nikmat jika dikombinasikan dengan manisnya cokelat yang begitu menggoda. Bisa jadi kue imut-imut ini akan jadi sasaran empuk pelampiasan para penyuka cemilan coklat. Ya membuat kue yang enak memang identik saat menjelang hari raya baik Lebaran maupun Natal. namun bagi anda yang suka ngemil bisa juga koq membuatnya sendiri, sekaligus menyalurkan hobby masak-memasak.

Cara membuat kue ini sangat mudah, cukup mengikuti step by step yang tertulis dalam resep dan menunggu beberpa waktu jadilah kue nikmat untuk anda. Bahan-bahan yang harus disiapkan pun sangat mudah, bisa anda dapatkan di toko-toko penjual aneka bahan kue, di supermarket bahkan di warung terdekat dengan rumah anda. Dan anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak dengan membeli kue yang sudah jadi, siapa tahu kue anda lebih enak daripada kue yang anda beli, suatu kebanggaan tersendiri kan dapat pujian banyak orang. Bisa jadi berawal dari hobby jadi peluang usaha yang menghasilkan banyak duit.

Cara Membuat Kue Kering Coconut Choco Spesial Gurih dan Renyah

Nah mulai tertarik kan? Ok deh malah jadi kemana-mana kan? Yuk bagi yang dah ga sabar ingin segera mencoba resep spesial ini, segera saja simak resepnya di Cara Membuat Kue Kering Coconut Choco Spesial Gurih dan Renyah yang berikut ini.

Bahan-bahan :
  • 150 gram kelapa parut (disangrai)
  • 130 gram margarin
  • 120 gula putih halus
  • 1 butir telur
  • 3 sendok makan madu
  • 120 gam tepung terigu
  • 20 gram bubuk coklat 
  • 20 gram bubuk susu
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok pasta coklat
  • 100 gram kurma (dipotong-potong)

Cara Membuat Kue Kering Coconut Choco Spesial Gurih dan Renyah :
  1. Siapkan wadah,campurkan margarin dan gula halus, kocok selama 30 detik, lalutambahkan telur dan madu. Masukkan parutan kelapa kering, bubuk susu, tepung terigu, dan baking powder sambil diayak, aduk-aduk kembali hingga rata.
  2. Masukkan potongan kurma dan pasta coklat, aduk-aduklah hingga kurma menyebar. Ambilah satu sendok teh adonan yang sudah jadi, bentuk sesuai keinginan, selanjutnya taruhlah di atas loyang yang sudah diolesi dengan margarin dengan diberi jarak agar tidak saling menempel saat di panggang.
  3. Lakukan hal yang sama pada point 2 hingga semua adonan habis. Selanjutnya pangganglah adonan kue tersebut menggunakan oven bersuhu 1600C selama kurang lebih 30 menit. Angkat da biarkan beberapa saat hingga dingin, lalu simpan ke dalam toples kedap udara.

Nah kue Coconut Choco anda sudah selesai dibuat, dan bisa di hidangkan untuk hari raya atau untuk teman ngemil sambil nonton TV. Bahan-bahan di atas untuk 550gram kue. Selamat mencoba dan tetap berkreasi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar