Rabu, 03 Juli 2013

Cara Membuat Biskuit Lapis Coklat Renyah dan Nikmat

Biskuit merupakan jenis kue kering yang sangat populer sebagai makanan ringan atau makanan kecil, diola dengan dipanggang di dalam oven sehingga menghasilkan sebuah makanan yang renyah dengan berbagai macam rasa. Namun taukah anda dari mana sebenarnya biscuit tersebut. Istilah biskuit berasal dari kata biskuit atau biscuit dalam bahasa Inggris yang awal mulanya berasal dari bahasa Latin yaitu bis coctus yang berarti dimasak dua kali. Istilah inipun masih berbeda-beda di setiap negara di dunia. Di Amerika biskuit sangat populer dengan sebutan cookie yang artinya kue kecil yang dipanggang atau kue kering. Biskuit sendiri mempunyai ciri-ciri yang mudah dikenali kering, renyah, kecil dan rata.

Biskuit di Indonesia dikenal dengan kue kering atau biskuit. Sangat populer sebagai teman perjalanan, teman kerja, teman ngobrol, dan teman sejati minum kopi. Yang pasti biskuit memang cocok dibawa kemana saja untuk kegiatan apa saja. Selain itu kue kering ini juga selalu wajib dalam setiap perayaan hari raya keagamaan, dapat dengan mudah ditemukan dimeja tamu sebagai suguhan nikmat yang selalu menarik minat anak-anak.

Cara Membuat Biskuit Lapis Coklat  Renyah dan Nikmat


Sebagai kue yang sangat populer tentunya ada baiknya jika anda pun bisa untuk membuatnya sendiri. Apalagi menjelang lebaran yang beberapa saat lagi akan dirayakan. Nah mulai sekarang ayo belajar membuatnya pastinya akan sangat bangga saat hari raya nanti orang yang bertamu ke rumah anda memuji kue buatan anda sebagai makanan yang nikmat. Gampang membuatnya dan sangat mudah mendapatkan bahan-bahan pembuatnya disekitar anda. Dan berikut ini akan saya bagikan resepnya di Cara Membuat Biskuit Lapis Coklat  Renyah dan Nikmat.

Bahan-bahan :
  • 200gram margarine
  • 150 gram gula halus
  • 1/2 sendok teh vanili
  • 2 butir kuning telur
  • 50 gram bubuk susu
  • 230 gram tepung terigu
  • 50 gram gula pasir

Bahan filling :
  • 150 gram selai coklat

Cara Membuat Biskuit Lapis Coklat  Renyah dan Nikmat :
  1. Kocoklah margarin bersama dengan gula halus, kuning telur serta vanili hingga tercampur rata. lalu tambahkan bubuk susu dan tepung terigu, aduk-aduk kembali hingga adonan tercampur rata. Gilaslah adonan hingga pipih dengan tebal 1/2 cm, buatlah bentuk sesuai selera anda dengan menggunakan cetakan kue kering atau biskuit. Letakkan adonan yang sudah dicetak di atas loyang yang sudah diolesi dengan margarin. Taburi permukaan adonan dengan menggunakan gula pasir.
  2. Selanjutnya pangganglah adonan ke dalam oven dengan suhu 1600 C selama kira-kira 15 menit hingga matang. Angkat dan dinginkan beberapa saat. Ambil satu buah kue dan olesilah dengan selai coklat secukupnya lalu tutup dengan satu lagi kue dengan menekannya secara perlahan. Simpanlah kue atau biskuirt ke dalam stoples dan tutuplah rapat-rapat agar lebih awet dan tidak mudah lembek.

Nah demikian tadi cara membuat biskuit lapis coklat yang pastinya sangat ditunggu saat hari raya nanti. Selamat mencoba dan berkreasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar